Pilih Ketua Baru, IPNU-IPPNU Purbaratu Gelar KONFERANCAB VI

Tasikmalaya, NU Tasik Online – Para pelajar di lingkungan Nahdlatul Ulama bisa langsung mempraktikkan cara berdemokrasi lewat konferensi yang diselenggarakan. Baik itu di tingkatan badan otonom maupun di NU sendiri.

Hal tersebut sebagaimana dirasakan para pelajar yang terhimpun dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU dan IPPNU).

Pengurus Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya telah selesai menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-6, Ahad (11/10/2020). Kegiatan diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Hasanah Kec Purbaratu Kota Tasikmalaya dan disiarkan secara langsung melalui Facebook.

KONFERANCAB adalah forum tertinggi dalam organisasi IPNU-IPPNU tingkat Kecamatan untuk melakukan evaluasi organisasi, penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPJ) ketua yang akan demisioner, dan pemilihan ketua baru.

Ketua Pelaksana KONFERANCAB, Vina Apriani mengatakan acara berlangsung dengan lancar dengan mengusung tema peran pelajar sebagai wujud nyata penerus bangsa. Acara itu dihadiri langsung oleh Ketua PC IPNU rekan Riza Faisal, Camat Purbaratu, Pengurus Tanfidzyah MWC NU Purbaratu beserta tokoh lainnya.

Sementara itu, Wakil Tanfidziah MWC NU Kec. Purbaratu, Abun Sulaiman S.Ag dalam sambutannya berpesan agar meneruskan estafeta kepemimpinan jangan sampai redup dan juga jangan melupakan sejarah.

Setelah melalui proses pemilihan, akhirnya terpilih Muhammad Zakaria sebagai Ketua PAC IPNU dan Vina Apriani sebagai Ketua PAC IPPNU. Mereka berdua akan menahkodai PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Purbaratu periode 2020-2022.

Ketua PAC IPNU Purbaratu pasca pemilihan

Zakaria mengharapkan semoga kepengurusan IPNU-IPPNU Purbaratu bisa membawa perubahan. Dan berpesan Organisasi terlahir dalam rahim perjuangan dan pengorbanan, itulah yang harus di terapkan dalam sebuah organisasi.

Ketua PAC IPPNU Purbaratu terpilih

“Saya mempunyai keinginan PAC IPNU-IPPNU Purbaratu Maju sesuai dengan gagasan moto negara saat ini, dan saya berharap kedepan bisa berperan aktif dalam meningkatkan kemajuan organisasi sesuai dengan AhluSunnah Waljama’ah Annahdliyyah”, pungkasnya .

Kontributor : Barirosdi Amrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *