Fatayat NU Kampanye PHBS Dan Bagi-bagi Masker Gratis

Tasikmalaya, NU Tasik Online – Sebagai langkah kepedulian dan pencegahan penyebaran virus corona. Sejumlah kader Fatayat NU Kota Tasikmalaya bersama Kang Yanto Oce secara sukarela bergerak bersama membagikan masker gratis untuk masyarakat yang masih harus beraktivitas diluar. (01/04)

Selain itu, Garda Fatayat juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih (PHBS).

“Tujuan aksi membagikan masker gratis ini agar masyarakat yang masih tetap bekerja di jalan atau di luar rumah memahami pentingnya PHBS dan menjaga diri dari serangan Covid-19 yang sedang mewabah.” Ujar Hj. Affi Endah Navilah, Ketua Fatayat NU Kota Tasikmalaya.

Pembagian masker ini dilakukan menggunakan kendaraan pribadi dengan berkeliling sepanjang jalan dan beberapa titik lokasi yang sudah ditentukan.

“Setidaknya ada delapan titik lokasi yang kami susuri menggunakan kendaraan pribadi masing-masing, yaitu di sepanjang Jl. Galunggung, Jl. Mitra Batik, Jl. Universitas Siliwangi, Jl. H. Sule, Jl. Letjen Mashudi, taman Dadaha, Pasar Gunung Kalong dan Pasar Gegernoong.” Ujar Nunun, Sekretaris Fatayat pada NU Tasik Online.

Selain itu, di akhir wawancara Nunun mengucapkan terimakasih kepada kang Yanto Oce dan seluruh donatur yang sudah membantu dan bersedia bergerak bersama Fatayat.

“Terimakasih Garda Fatayat yang sudah mau panas-panasan, nuhun kang Yanto Oce dan seluruh donatur yang sudah mau berbagi dan peduli kepada masyarakat. Bergerak bersama lawan Covid-19.” Ujar Nunun.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat bisa terus menerapkan anjuran pemerintah untuk berprilaku hidup bersih dan sehat serta melakukan pshycal distancing dan sosial distancing. (Sisca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *