Dicari, Kiai untuk Berdakwah di Tingkat Dunia

Salah satu program unggulan Gubernur Ridwan Kamil adalah English for Ulama. Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menyeleksi 30 kiai/ulama, untuk tahap pertama, untuk menjadi duta perdamaian. Mereka akan mengkampanyekan Islam moderat yang rahmatan lil ‘alamin.

Dengan program ini diharapkan para ulama yang terpilih dapat memenuhi tiga hal: 1) memberi pesan perdamaian internasional dan berpartisipasi menyampaikan perspektif Islam dalam isu-isu global, 2) memperluas jaringan dakwah ke mancanegara, 3) ikut mempercepat pembangunan Jawa Barat melalui penguasaan bahasa Inggris.

Persyaratan untuk mengikuti seleksi program ini adalah: 1) kiai/ulama, 2) menguasai keilmuan Islam secara baik, 3) mendapat rekomendasi Ormas Islam atau MUI setempat, 4) mampu berbahasa Inggris secara aktif, 5) menulis pernyataan pribadi tentang program ini dalam Bahasa Inggris, 6) menyertakan riwayat hidup lengkap, 7) siap menjadi duta umat Islam Jawa Barat.

Waktu dan pendaftaran mulai 5 – 18 Februari 2019, di Kantor MUI Kabupaten/Kota atau ke MUI Jawa Barat, Jalan Jl. R.E. Martadinata No.105, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Seleksi pertama akan dilaksanakan pada 20 Februari 2019 di UIN SUnan Gunung Djati Bandung. Tahap pertama ini akan menyaring 60 kandidat. Seleksi tahap kedua dilaksanakan pada 26 Februari 2019 di Gedung Sate, yang akan menyaring 30 kandidat.

30 peserta yang terpilih akan mengikuti pelatihan intensif pada 11 – 22 Maret 2019.

Info selengkapnya bisa dilihat di link ini:

https://drive.google.com/file/d/1Pv6xh7VkxB8EszgJdRVzqqFfaTbVEIa4/view?fbclid=IwAR0JUUC2KDYi11TX1EA9y_dugSREKjnD–PeUhjiH9WH6ZrY-Qvi4fiGDCk

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *