Fatayat NU Kota Tasikmalaya Bagikan Masker Gratis

Tasikmalaya, NU Tasik online – Fatayat NU Kota Tasikmalaya membagikan masker gratis di beberapa titik keramaian di Kota Tasikmalaya (30/03).

Kegiatan ini untuk membantu pemerintah memerangi virus pandemi yang saat ini mulai merebak memasuki wilayah Kota Tasikmalaya, yang saat ini sudah ditetapkan sebagai zona kuning.

“Melihat kondisi seperti ini, namun masih banyak masyarakat yang terpaksa harus bekerja di jalan, maka ini sebagai bentuk aksi kami Fatayat NU untuk mengurangi penularan COVID-19 di wilayah Kota Tasikmalaya” ujar Ketua Fatayat NU Kota Tasikmalaya, Affi Endah Navilah.

Nunun Nuraeni selaku Sekretaris Fatayat mengatakan, setidaknya ada beberapa titik keramaian yang disusuri oleh Fatayat NU untuk pembagian masker, diperuntukkan bagi masyarakat yang masih beraktivitas dan menggunakan transportasi umum sehingga dapat menjaga kebersihan tubuh dan mengurangi potensi penyebaran virus asal Wuhan itu.

“Kami baru menyusuri dua titik keramaian yaitu di sekitaran jalan KH. Zainal Mustafa dan Jalan Pasar Wetan, masker yang kami bagikan untuk para tukang becak, pedagang asongan, driver ojek online, dll. Agar mereka lebih safety ketika harus beraktivitas diluar.” Ujar Nunun, saat di wawancarai NU Tasik Online.

Selain itu, masyarakat juga terlihat sangat antusias dan berterimakasih dengan adanya pembagian masker gratis ini.

“nuhun Fatayat NU, semoga Tambah berkah Jazakallohu khoiron kasiro” ujar bapak tukang becak yang biasa mangkal di Jalan Pasar wetan. (Sisca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *