Gelar SIG, Kopri STITNU Al-Farabi Pangandaran Bahas Kesetaraan Gender

Pangandaran, NU Tasik Online – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul ulama Al Farabi PC PMII Kabupaten Ciamis menggelar Sekolah Islam Gender (SIG), yang dilaksanakan di Rusunawa Jamanis. kab Pangandaran, Kamis (01/04/2021).

Rena Nuraeni, Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, peserta yang mengikuti SIG ini dari berbagai universitas di beberapa kota, salah satunya kader dari cabang Kota Tasikmalaya.

“SIG ini sebenarnya adalah agenda sejak kepengurusan sebelumnya, tapi Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana dengan antusias yang sangat baik serta memperhatikan prokes sesuai ,” ujarnya.

Dalam acara yang mengusung tema Studi Gender menuju kehidupan yang humanis itu mengharapkan kesetaraan gender benar-benar bisa terwujud dengan adanya kegiatan ini ,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Korp PMII STITNU, Farida Adawiyah mengatakan, SIG ini merupakan salah satu program prioritas KOPRI Komisariat STITNU Al-Farabai Pangandaran.

” Ini merupakan SIG ke-1 yang di selenggarakan oleh KOPRI Komisariat STITNU Al-Farabi Pangandaran, tujuannya tentu selain dari Kaderisasi Formal yang ada di KOPRI, SIG ini sebagai bekal pengetahuan kopri untuk menjalankan peran dan fungsinya sehingga kopri mampu mengisi di ruang ruang publik dan nantinya kader kopri berani tampil di setiap lini sektor.”

Dalam sambutannya Ketua PK PMII STITNU Al-Farabi,Sahabat Yusuf mengatakan bahwa kader-kader PMII hari ini harus mampu berada di setiap liding sektor dengan menguasai syistem Yanga ada, termasuk perempuan hari ini diharapkan bisa menjadi pimpinan di masa yang akan datang “Harapannya dengan SIG Ini kader-kader korp PMII siap menjadi pemimpin di masa yang akan datang dengan kapasitas keilmuan yang mampuni,”pukasnya.

Kegiatan SIG ini langsung di hadiri oleh Wakil ketua II STITNU Al-Farabi dan presma STITNU Al-Farabi serta beberapa pengurus PC PMII Kabupaten Ciamis. SIG ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari dari mulai Kamis sampai dengan Sabtu.

Kontributor : Bari Rosdi Amrulloh

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *