Gus Ishom Resmikan Gedung Ranting NU Desa Mandalaguna

Tasikmalaya, NUTasik Online – Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ahmad Ishomuddin (Gus Ishom) resmikan gedung ranting NU Desa Mandalaguna, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, (08/01/2020).

Gus Ishom tiba jam 11.00 disambut dengan lantunan sholawat santri dan santirah Pondok Pesantren Baitul Hikmah dan diberikan Sorban hijau oleh Pimpinan Pondok Pesantren.

Sebelum beranjak menuju panggung utama, Gus Ishom kemudian mendatangi gedung baru ranting NU Desa Mandalaguna untuk di resmikan secara simbolis.

Peresmian ini ditandai dengan prosesi gunting pita oleh Gus Ishom yang didampingi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haur Kuning, KH. U Busyrol Karim, DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, dan tokoh masyarakat di Kecamatan Salopa. Prosesi gunting pita itu turut disaksikan ribuan santri dan masyarakat yang telah berkumpul sejak pagi hari.

Dengan peresmian Gedung baru tersebut, diharapkan dapat menjadikan NU Desa Mandalaguna lebih giat kembali dalam mewujudkan program kerja yang mempu memberikan solusi kepada Warga NU. ini menjadi sebuah momentum kebangkitan NU di Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam amanahnya, Gus Ishom menyampaikan, sebagai warga NU, kita tidak perlu ragu, karena sanad keilmuanya jelas dan terhubung sampai ke Allah SWT melaui para Ulama pendahulunya.

Berkaitan dengan Gedung Baru ranting NU Desa Mandalaguna, Gus Ishom mengharapkan agar ke depan, dengan adanya gedung baru tersebut, NU di Tasikmalaya mampu turut serta dalam peningkatan dan penanganan terhadap masalah yang dihadapi oleh warga NU.

“Nu di Tasikmalaya harus bisa ikut meningkatkan perekonomian, pendidikan, serta kesehatan Warga NU,” ujarnya. (Irmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *