Hari Ini IPNU-IPPNU Bungursari Gelar MAKESTA dan KONFERANCAB

Tasikmalaya, NU Tasik Online – Pengurus Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bungursari akan menggelar Masa Kesetian Anggota (MAKESTA) dan Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) ke-5, Sabtu (19/09/2020).

MAKESTA adalah pelatihan kaderisasi tahap pertama sebagai upaya untuk menciptakan kader kader NU yang benar-benar militan dan mau berjuang untuk membesarkan NU utamanya di kalangan pelajar.

Panitia menjelaskan bahwa tujuan Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) adalah untuk konsolidasi pelajar NU se-Kecamatan Bungursari guna merumuskan pokok-pokok program kerja Pengurus PAC IPNU periode mendatang. Dalam KONFERANCAB ada beberapa agenda yang dilaksanakan diantaranya pemilihan ketua baru dan penyampaian laporan pertanggungjawaban ketua yang akan domisioner.

Acara itu rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari bertempat di Komplek Yayasan Pondok Pesantren Al-Khoeriyah Bantarsari, Kec. Bungursari Kota Tasikmalaya.

Dengan mengusung tema Regenerasi Organisasi sebagai upaya meneguhkan komitmen ASWAJA An-Nahdliyyah, para pelajar di lingkungan Nahdlatul Ulama diharapkan bisa langsung mempraktikkan cara berdemokrasi lewat konferensi yang diselenggarakan dengan memegang teguh Ahlu Sunnah Waljamaah An Nahdliyyah. Baik itu di tingkatan badan otonom maupun di NU sendiri kedepan.

Yayasan Al-khoeriyah Bantar merupakan lembaga pendidikan islam di Kota Tasikmalaya yang sudah berdiri sejak lama dan mempunyai beberapa lembaga pendidikan mulai dari Pondok Pesantren, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Saat ini Pondok Pesantren di pimpin oleh H. Cecep Nurholis yang juga menjabat sebagai Ketua MWC NU Kecamatan Bungursari. (Wandi)

One Ping

  1. Pingback: MWC NU Bungursari Gelar Pengajian Bulanan Sekaligus Konsolidasi Organisasi | | PC NU Kota Tasikmalaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *