Hj. Affi Lanjutkan Kepemimpinan PC Fatayat NU Kota Tasikmalaya

Tasikmalaya, NUTasik Online – Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tasikmalaya masa khidmat 2019-2024 resmi dilantik. Acara itu diselenggarakan di gedung Galih Pawestri, Sabtu (18/01/2020).

Ketua Pelaksana, Nunun Nuraeni mengatakan Pelantikan Pengurus Cabang Fatayat NU Kota Tasikmalaya dilaksanakan sebagai legalitas kepengurusan PC Fatayat NU sehingga kedepan bisa melaksanakan Program Kerja sesuai dengan visi misi Fatayat NU.

“Ada 39 pengurus yang akan dilantik, ini adalah sebagai pengukuhan agar sesuai visi misi organisasi. Kami persembahkan kegiatan ini sebagai wujud nyata untuk mendukung visi misi organisasi Fatayat NU Kota Tasikmalaya”, katanya kepada Nu Tasik Online.

“Fatayat NU merupakan organisasi sebagai garda terdepan untuk membina umat khsusunya perempuan”. Lanjut Nunun Nuraeni dalam menyampaiakan Laporannya.

Sementara itu, Ketua terpilih Hj. Affi Endah Navilah Resmi lanjutkan kepemimpinan di Fatayat NU Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan pengalaman di periode sebelumnya, ia menginginkan fatayat kedepan tidak hanya berkutat pada masalah amaliyah.

“Dari pengalaman saya satu periode memimpin fatayat Kota Tasikmalaya, akhirnya fatayat harus mulai merubah paradigma dan mindset. Bukan hanya berputar pada masalah-masalah amaliyah, seperti yaumul ijtima, majelis dzikir, debaan. Karna itu sudah menjadi trademark (ciri) fatayat sebagai keluarga besar Nahdlatul Ulama”, Katanya.

Fatayat kedepan harus sudah memikirkan bagaimana pemberdayaan ekonomi perempuan, pengarusutamaan gender, kesadaran hukum dan kesadaran hak bagi perempuan.

“Bagaimana fatayat bergerak dan berkarya di era milenial. Dan keberadaan fatayat harus terasa bagi seluruh masyarakat tasikmalaya”, Lanjut Hj. Affi.

Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman menyampaikan, PC Fatayat NU Kota Tasikmalaya Kaitan dengan pemberdayaan perempuan dan menghadirkan wanita kuat, Wanita entrepreneur dan Budi menginginkan Perempuan yang muda ini tampil lebih kreatif dan Inovatif.

“Yang paling kita prioritaskan hari ini peningkatan SDM, Kota Tasik memiliki potensi yang besar dari perempuan hebat. perempuan ini keunggulannya selalu kompak dan tanpa Pamrih, kedepan PC Fatayat NU Kota Tasikmalaya harus lebih mengedepankan Program Pemberdayaan perempuan dibidang Wirausaha” ungkap Budi dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu juga turut hadir Pengurus Pusat Fatayat NU, Hj Nur Nadlifah, S.Ag, M.M, Wakil Ketua DPRD Jabar H. Oleh Soleh, Kang Yanto Oce, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim, S.H, Ketua Tanfidziyah NU Kh. Ate Musodiq, Ketua PW Fatayat Jawa Barat Hj. Hirni, DPRD Kota Tasikmalaya, dan ratusan anggota Fatayat NU Se-Kota Tasikmalaya. (Sisca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *