Ketua DPRD Kenang Nasihat Hj Ai Muhammad Untuk Kader NU

Tasikmalaya, NU Tasik Online – Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim, S.H. menuturkan kader Nahdlatul Ulama (NU)  Kota Tasikmalaya merasa kehilangan atas berpulangnya Hj Ai Maemunah Muhammad, Ketua Muslimat NU. Sebagai Aktifis NU, almarhumah tidak pernah lelah mengingatkan para kader dan santrinya untuk menjadikan Islam sebagai jalan hidup berbangsa dan bermasyarakat.

Almarhumah yang merupakan putri dari Almarhum Almagfurlah KH. A. Wahab Muhsin, Pondok Pesantren Sukahideng, adalah sosok yg sudah banyak berkontribusi untuk Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, tidak mengenal lelah, bahkan sampai akhir hayatnya Almarhumah masih menjabat sebagai Ketua PC Muslimat NU Kota Tasikmalaya.

“Bahkan pada hari minggu tanggal 6 September 2020, Hj Ai Muhammad mengundang saya untuk bisa hadir pada Pelantikan PAC Muslimat NU di Gedung Dakwah”, ungkapnya.

Almarhumah sendiri nampak tidak hadir karena sedang sakit.

“Namun alhamdulillah, saya bisa hadir bersama Ketua Tanfidziyah NU, Rois Syuriah, beserta Lembaga dan Banom NU lainnya  pada acara tersebut”.

Aslim teringat akan nasihat almarhumah semasa hidup.

“Nasihat ini masih saya ingat sampai sekarang, beliau mengatakan, Ayi, begitu sapaanya kepada saya, upami berjuang di NU kedah ikhlas sareng sabar, insyaalloh barokah, margi berjuang di NU mah neraskeun perjuangan para Ulama”, kenangnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Muslimat NU Kota Tasikmalaya, Bu Hj. Ai Maemunah Muhammad, meninggal dunia Sabtu (12/9). Almarhumah meninggal sekitar pukul 10.00 WIB di RS Jasa Kartini, Tasikmalaya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *