Ketua LASQI: Program LASQI Harus Dukung Visi Kota Tasikmalaya

Tasikmalaya, NU Tasik Online – Bertempat di ruang rapat Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya, pengurus DPD LASQI (Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia ) Kota Tasikmalaya mengadakan audiensi dan silaturahami dengan Ketua DPRD kota Tasikmalaya. Audiensi dan silaturahmi diterima langsung oleh  H.Aslim, SH ketua DPRD Kota Tasikmalaya, yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum DPD LASQI Kota Tasikmalaya. Turut hadir ketua harian, beserta pengurus, dan dari unsur kementerian agama.

Ketua harian LASQI, H Dadang Sukanda melaporkan progres kegiatan LASQI yang selama ini telah dijalankan. “Walapun baru tahun 2019 kami baru aktif kembali, alhamadulilah kami sudah meraih prestasi yang menggembirakan yaitu menjadi juara ketiga festival seni budaya Islam tingkat provinsi Jawa Barat”, katanya.

Sementara itu Ketua Umum DPD LASQI Kota Tasikmalaya menyambut gembira dengan senang hati bisa bersilaturahmi dan berkomunikasi langsung dengan pengurus harian.

“LASQI Kota Tasikmalaya sebagai lembaga dalam bidang seni budaya Islam harus mendukung visi Kota Tasikmalaya yaitu, religius, maju dan madani”, ujarnya.

Aslim melanjutkan, LASQI sebagai lembaga harus memiliki badan hukum, pengurus harus harus segera memproses badan hukumnya.

“LASQI juga harus memiliki program yang jelas, semua kegiatan harus berdasarkan program kerja buka insidential sesaat tanpa arah yang jelas”,sambungnya.

“LASQI harus menjalin dengan berbagai pihak dan instansi terutama dengan pemerintah kota Tasikmalaya. Selanjutnya yang kelima diitngkat internal antar pengurus harus solid punya program yang jelas baru membicarakan anggaran”, Jelas Aslim.

Selanjutnya pria yang juga menjabat sebagai Ketua LDNU Kota Tasikmalaya itu berpesan agar para pejuang seni budaya Islam jangan berkecil hati dengan minimnya anggaran, “Insyaallah kalau dengan niat ikhlas dan tekad yang kuat masalah anggaran dapat teratasi”, ujarnya.

“Pada prinsipnya saya merasa bahagia, bisa bersilaturahmi dengan pengurus harian serta merasa bangga pada para pejuang seni budaya Islam. “pungkasnya.

Rapat kordinasi tersebut dututup saat adzan asar berkumandang dengan diakhiri pembacaan doa dan berfoto bersama. Selanjutnya akan diagendakan kembali rapat lanjutan dengan pengurus DPD dan pengurus DPK untuk tingkat kecamatan. (Red/Az)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *