Ketua LDNU Kota Tasikmalaya, Aslim, S.H

Ketua LDNU Kota Tasikmalaya: Dakwah Multimedia Suatu Keharusan

Tasikmalaya, NU Tasik Online – Peradaban umat manusia pada abad ke-21 ini merupakan era Teknologi Informasi. Sehingga siapa yang menguasai media, dia akan menguasai dunia. Salah saeorang pakar mengungkapkan “Kita sedang bergerak ke arah kemampuan berkomunikasi apa saja kepada siapa pun, berbentuk apa pun (baik itu) suara, data, tulisan atau gambar (citra) dengan (menggunakan kececpatan suara).

Tidak terkecuali dalam dakwah Islam, para kader da’i-da’iyah nahdliyin sudah menjadi kewajiban untuk berdakwah dengan menggunakan multimedia. Dakwah pada dasarnya menyampaikan pesan ajaran Islam kepada masyarakat luas. Dalam hal ini dakwah bisa dilaksanakan dengan berbagai media yang ada, termasuk dakwah harus menggunakan media-media mutakhir untuk bisa dimanfaatkan sebagai media dakwah. Dalam hal ini memanfaatkan Teknologi Informasi dalam menyampaikan pesan agama Islam, yang rahmatan lil alamain kepada umat. Saat ini keberadaan teknologi informasi sudah berada digenggaman hampir setiap orang.

Ketua LDNU Kota Tasikmalaya, H.Aslim, SH mengatakan, dalam rangka memperkuat dakwah islamiah, kita harus mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman.

“Hal tersebut hanya dapat dilakukan oleh para pendakwah yang mampu menguasai dan memaksimalkan teknologi informasi”, katanya.

Hal tersebut disampaikannya saat memaparkan program kerja LDNU Kota Tasikmalaya yang digagas dan akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini.

Penyampaian program tersebut disampaikan pada Kamis, 18 Juni 2020, dihadapan pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU Kota Tasikmalaya.

Aslim menambahkan Untuk mewujudkan program tersebut, LDNU Kota Tasikmalaya akan mengadakan inovasi dakwah, dengan terlebih dahulu memberikan berbagai pelatihan dakwah multimedia.

“Program tersebut akan dilaksanakan bekerja sama dengan LDNU Jawa Barat dan LDNU pusat. Dibutuhkan kerjasama dan masukan dari para kader NU untuk mewujudkan dakwah multimedia agar dakwah NU lebih inovatif”, lanjut Aslim yang sekaligus menjabat ketua DPRD Kota Tasikmalaya ini.

“Tanpa adanya inovasi kita akan ketinggalan jauh dengan para pendakwah yang menguasi media”, pungkasnya. (Red/Az)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *