Kiai As’ad Said Ali Sebut Abu Janda Penyusup di NU

Nu Tasik Online – Mantan Wakil Ketua Umum PBNU KH. As’ad Said Ali mengomentari sosok Permadi Arya atau Abu Janda yang menurutnya kerap mengenakan atribut NU tetapi sering menimbulkan kegaduhan. Ia bahkan tak segan menyebut Abu Janda sebagai penyusup di tubuh NU.

Mantan Wakil Ketua Badan INtelejen Negara (BIN) itu mengatakan saat menjadi Ketua Dewan Penasihat Ansor, sempat mempertanyakan kepada pimpinan GP Ansor tentang Abu Janda setelah pernyataannya tentang NU dianggap ngawur.

“Kesimpulan saya dia penyusup ke dalam Ansor, sehingga perlu ditelusuri kenapa bisa ikut pendidikan kader Ansor/Banser,” tulis Kiai As’ad di akun Facebook pribadinya, Sabtu (30/1).

As’ad menilai apa yang disampaikan Abu Janda bertolak belakang dengan fikrah atau pemikiran NU. Sebagai Nahdiyin, dia pun menyarankan agar PBNU secara resmi bersikap tegas terhadap Abu Janda.

“Ia sudah terlanjur pernah memakai seragam Banser di media dan publik menyangka ia bagian dari NU padahal fikrah dan akhlaknya bukan pengikut aswaja,” kata As’ad.

“Saya mensinyalir ada abu janda-abu janda yang lain yang berpura-pura membela NU melalui medsos, tetapi sesungguhnya musang berbulu domba,” kata mantan Wakil Kepala BIN itu.

Bahkan belakangan ini Abu Janda masih menjadi perbincangan di tengah publik lantaran sejumlah tulisannya di media sosial yang dianggap menyinggung SARA dan rasisme.

Akibat ulahnya tersebut, Abu Janda kini telah dilaporkan ke kepolisian oleh KNPI atas ujaran rasisme terhadap Aktivis HAM, Natalius Pigai. (Red)

 

*) dari berbagai sumber

 

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *