KONFERCAB 5 GP Ansor Kota Tasikmalaya Resmi Dibuka Ketua DPRD

NUTasik Online – Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Tasikmalaya menggelar Konferensi Cabang ke-V di Gedung PCNU Jl . Dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya,  Kamis (26/12).

Sejak pagi, ratusan pengurus dan kader Ansor dari berbagai level nampak hadir memadati halaman kantor PCNU Kota Tasikmalaya. Turut hadir Rais Syuriah PCNU Kota Tasikmalaya, KH. Aban Bunyamin, Ketua Tanfidzyah PCNU, KH. Ate Musodiq, Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Barat, Ketua DPRD, H. Aslim, SH, Kapolresta AKBP Anom Karibianto, serta Anggota DPRD Kota Tasikmalaya.

Acara 4 tahunan ini dibuka dengan melantunkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Menyanyikan Lagu Indonesia raya, Mars Ansor Mars, Syubanul Wathon dan sambutan Ketua GP Ansor Kota Tasikmalaya, H Ricki Assegap.

Forum KONFERCAB ke 5 itu dibuka secara resmi oleh ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim, SH. Dalam sambutannya, politisi senior yang juga menjabat Ketua Lembaga Dakwan PCNU Kota Tasikmalaya ini mengatakan, GP Ansor sudah berkontribusi besar untuk memajukan Kota Tasikmalaya. Untuk itu, ia memastikan akan selalu menghadiri dan mendukung kegiatan-kegiatan Gerakan Pemuda Ansor di Kota Tasikmalaya.

“Saya tahu persis sepak terjang Ansor ini. Luar biasa mobilitasnya. Kontribusinya jelas sangat membantu roda pemerintahan Kota Tasik,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris PW Ansor Jabar Johan Jaohari dalam sambutannya menjelaskan Forum Konfercab harus dilakukan dengan santai dan riang gembira.

“Tradisi pemilihan Ketua Ansor selalu mengedepankan musyawarah, ini acara biasa yang wajib dilakukan 4 tahun sekali, jadi tak perlulah pake agenda ribut-ribut segala” katanya.
Johan melanjutkan, siapapun nanti yang jadi pimpinan Ansor harus lebih baik lagi. Mau diteruskan silahkan, karena sudah memenuhi kriteria dengan akreditasi A,

“Kalaupun ada pergantian, yang paling penting adalah kepengurusan harus mempunyai visi dan program kerja yang  jelas.” Ujar Pria yang juga menajabat anggota Dewan Propinsi Jabar itu.

Forum Konferensi Cabang (KONFERCAB) merupakan Musyawarah tertinggi tingkat cabang yang dilaksanakan 4 tahun sekali. Selain memilih dan menetapkan ketua baru, Konfercab juga akan menetapkan beberapa rumusan program serta rekomendasi baik yang bersifat internal maupun eksternal. (Ridwan)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *