Menjelang Natal : BANSER-FPI-KOKAM Kompak Amankan Kegiatan di Tasikmalaya

NUTasik Online – Ada pemandangan berbeda menjelang perayaan Natal di Tasikmalaya tahun ini. Puluhan anggota dari berbagai Ormas dan OKP di Tasikmalaya berbaris rapi di area Masjid Baiturrahman, Jalan Bojongkoneng Kecamatan Singaparna, Rabu (25/12).

Mereka yang hadir adalah anggota dari Organisasi kepemudaan GP Ansor, Banser, Pemuda Muhammadiyah, Kokam, Pemuda PUI, Brigade PUI, Pemuda Persis, Brigade Persis dan Laskar FPI. Sebagaimana banyak pemberitaan, hubungan Banser dan FPI diberbagai daerah seringkali berbeda prinsip dan pandangan. Namun berbeda dengan kondisi siang ini.

Dikutip dari laman facebook Imam Mudofar, ia mengatakan awalnya Ketua berbagai Ormas Islam di Kabupaten Tasikmalaya berkumpul di Kantor PCNU Kab. Tasikmalaya. Ada dari Muhammadiyah, Persis, PUI dan dari FPI.

“Pada kesempatan itu para sesepuh dan Ketua Ketua Ormas ini sepakat untuk melaksanakan pengajian bersama dengan tausyiah langsung oleh Ketua MUI Kab. Tasikmalaya, Mustasyar PCNU Kab. Tasikmalaya sekaligus Pengasuh Ponpes Sukahideng, KH. Ii Abdul Basith” Ujarnya.

Dan hari ini lanjut Imam, buah dari pertemuan itu sedang dilaksanakan di Masjid Agung Kab. Tasikmalaya. Sesuai dengan hasil rapat, atas perintah para sesepuh dan para Ketua, Banser ditunjuk sebagai Koordinator pengamanan.

“Dan hari ini, untuk pertama kalinya di Kabupaten Tasikmalaya Ansor, Banser, Pemuda Muhammadiyah, Kokam, Pemuda PUI, Brigade PUI, Pemuda Persis, Brigade Persis dan Laskar FPI berkumpul dalam satu acara. Bahu membahu mengatur dan mengamankan acara” ujarnya.

Masih dalam statusnya, Imam mengatakan ada perasaan campur aduk dalam batin saya. Perasaan yang berkecamuk yang sulit diejawantahkan dengan narasi kata-kata.

“Terimakasih atas kepercayaanya. Mohon maaf jika kurang maksimal”, ujarnya.

Sebelumnya beredar di media sosial sebuah pamflet Pengajian Bersama Forum Kerjasama Ormas Islam dan Silaturrahim Muslimin Kabupaten Tasikmalaya dengan Tema Demi membumikan nilai islam yang bersaudara, Rukun dan Damai.

Pengajian itu dilaksanakan di Mesjid Baiturrahman komplek Gedung Bupati Tasikmalaya, dengan mengundang Ketua MUI Kab Tasikmalaya, KH Ii Abdul Basit sebagai penceramah. Tampak foto ketua berbagai Ormas seperti NU, Muhammadiyah, Persis terpampang dalam pamflet tersebut.

Imam yang menjabat SATKORCAB Banser Kab Tasikmalaya mengupload foto di akun facebooknya sekitar jam 12 siang. Kini Foto yang ia Upload menjadi viral. Dalam pantauan NUTasik Online, sampai saat ini statusnya sudah dibagikan dan dikomentari oleh ribuan orang. Komentar yang diberikan netizen juga cukup beragam. Kebanyakan merspon dengan nada positif.

Akun bernama Syamsul Fathoni mengatakan “Alhamdulillah ummat islam telah bersatu, dimulai dari Tasik, semoga menyebar ke seluruh indonesia”, ujarnya.

Akun lain atas nama Sulthani turut berkomentar “Semoga menjadi contoh buat Ormas islam di seluruh Indonesia. Kita jangan mau di adu domba” Ujarnya.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *