Menjelang Peringatan Satu Abad Pesantren Bahrul Ulum Awipari : Ikatan Alumni Gelar Rapat Koordinasi Pengurus

Tasikmalaya, NU Tasik Online – Sejumlah pengurus Alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum Awipari mengadakan Rapat Koordinasi di Rumah Makan Genah Calik, Jl. Ir. H Juanda, Sabtu siang (04/07/2020).

Hadir pada pertemuan tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Awipari, K.H. Cecep Ridwan Busthomi, Ketua Ikatan Alumni, K.H. Nono Nurul Hidayat, dan 17 orang perwakilan pengurus Ikatan Alumni.

Sekretaris Alumni Ponpes Bahrul Awipari, H. Aslim, mengatakan agenda tersebut dilakukan untuk membahas persiapan kegiatan Alumni pada tahun 2020.

Ia juga menyampaikan hadirnya pengurus merupakan salah satu bentuk kecintaan para alumni terhadap Pondok Pesantren.

“Kita berkumpul sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Pesantren, serta rasa ta’dzim kita terhadap almarhum Guru dan para Kyai yang telah berjasa membangun Pesantren dan mendidik santri-santrinya sampai dengan saat ini”, katanya.

Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan untuk ditindaklanjuti bersama. Diantaranya adalah Rencana Kegiatan Alumni dengan mengusung tema Satu abad Pesantren Bahrul Ulum K.H. Busthomi Awipari.

Aslim yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD ini menjelaskan pada awalnya akan dilaksanakan berbagai perlombaan untuk memeriahkan Peringatan satu abad Pesantren BU.

“Rencananya begitu, akan tetapi karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, maka rencana tersebut terpaksa harus ditunda dahulu”, ungkapnya.

Sebagai gantinya lanjut Aslim, disepakati hanya dua kegiatan saja yaitu Pawai Ta’aruf yang akan dihelat pada hari Jum’at, 28 Agustus 2020.

“Kemudian besoknya tanggal 29 Agustus 2020 akan dilanjutkan dengan Reuni Alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum KH. Busthomi Awipari dan Tablligh Akbar dengan menghadirkan Mubaligh Habib Lutfhi Bin Yahya Pekalongan”. Ungkapnya lagi.

Untuk mematangkan konsep kegiatan, pada tanggal 11 Juli 2020 akan dilaksanakan pertemuan kembali dengan melibatkan koordinator alumni dari Kota dan Kab Tasikmalaya.

“Selanjutnya untuk Informasi rencana kegiatan ini akan disampaikan melalui media sosial dan Whatsapp Grup, Spanduk serta Surat Edaran / Pemberitahuan Kegiatan. Sedangkan untuk Sumber dana, kita akan koordinir infaq dari para alumni dan para dermawan lainnya”, pungkasnya. (Red/Az/Cas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *