PAC Ansor Cikoneng Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Tasikmalaya, NU Tasik Online, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Cikoneng Kab. Ciamis membagikan paket sembako terhadap masyarakat terdampak covid 19, Minggu, 12 /04/2020.

Ketua PAC Ansor Cikoneng, Derri Ramdhani mengatakan selain membagikan paket sembako dirinya turut mensosialisasikan untuk tetap tinggal dirumah kepada warga Cikoneng.

“Bagi sebagian warga tinggal dirumah mungkin bukan masalah yang besar, tapi bagi masyarakat yang lain diam di rumah itu merupakan tantangan yang besar. Warga yang tinggal dirumah tanpa pekerjaan, membutuhkan bekal dan kesiapan, bukan cuma moriltapi juga harus siap secara materil .”, katanya kepada NU Tasik Online.

Dalam situasi seperti sekarang ini lanjut Derri, peran anak muda sangat dinanti dan dibutuhkan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat, untuk duduk bersama mencari solusi, memberikan edukasi dan semangat bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19.

PAC Ansor Cikoneng berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk menampung donasi dari para agnia di Kecamatan.

“Kami mendapat donasi dari masyarakat, diantaranya bantuan dari Kang Ihsan, pemilik pabrik kerupuk di Cikoneng Kang Zainal Aripin DPRD Kab Ciamis dan lain sebagainya. Bantuan yang terkumpul kemudian kami distribusikan kepada warga terdampak”, lanjutnya.

Derri mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak karena dipercaya menyalurkan bantuan.

“Alhamdulillah dipercaya untuk menjembatani kegiatan baksos rutin ini. Terima kasih kepada donatur, yang telah memberikan kepercayaan kepada sahabat sahabat Ansor Cikoneng untuk terus bergerak dan berkhidmat . Semoga pengorbanan harta benda, tenaga, dan pikiran menjadi wasilah untuk meraih kebahagiaan di Dunia dan Akhirat. Aamiin”, pungkasnya. (red)

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *