PAC Fatayat NU Kecamatan Bungursari Peringati Maulid Nabi

Tasikmalaya, NU Tasik Oline – Peringatan Maulid Nabi masih banyak di gelar oleh kaum muslimin di hampir setiap masjid dan Ormas islam. Termasuk Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Bungursari yang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekretariat, Jumat (20/11).

Ketua PAC Fatayat Bungursari, mengatakan ini merupakan kegiatan peringatan Maulid Nabi yang pertama kali digelar oleh PAC.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PC Fatayat NU Kota Tasikmalaya Hj. Affi Endah Navilah, Ketua PAC Muslimat NU, IPNU, dan IPPNU Kecamatan Bungursari.

“Alhamdulillah dan terimakasih banyak kegiatan ini bisa dihadiri oleh Bunda Affi, selaku Ketua PC, serta perwakilan dari PAC Muslimat, IPNU dan IPPNU.” Ujar Euis Yunani, Ketua PAC Fatayat NU Bungursari.

Affi Endah Navillah sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh PAC Fatayat Bungursari, serta tak lupa menghimbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan pada sambutannya.

“Meski PAC ini terbilang baru di aktifkan kembali, tapi dari beberapa kegiatan dan gerakan sosialnya sudah sangat luar biasa.” tutur Affi.

“Jangan lupa untuk tetap jaga jarak, pakai masker dan hindari bersalaman dengan orang asing, karena pandemi ini nyata adanya.” tambahnya.

Kegiatan tersebut di isi oleh KH. Agus Yusep Abdullah dengan membawa tema Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam Kehidupan Sehari-hari.

KH. Agus dalam ceramahnya berpesan untuk meneladani sifat-sifat rasulullah pasca maulid Nabi.

“Peringatan maulid nabi sangat penting, tapi yang lebih penting adalah mengamalkan hasil peringatan Maulid Nabi.” ujarnya.

“Setidaknya ada empat yang harus kita realisasikan setelah Maulid Nabi, yaitu; islahul aqidah, islahul qolbiyah, islahul ibadah, dan islahul tarbiyah.” tambahnya.
(Sukmaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *