PAC Fatayat NU Mangkubumi Gelar Kajian Rutin

Tasikmalaya, NUTasik Online – Pimpinan ANak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Mangkubumi gelar acara kajian rutin bulanan. Acara ini dilaksanakan di kediaman Ketua Yayasan Farhatul Muflihin Jalan Selaawi Kelurahan Tuguraja Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Sabtu (11/01) .

Kegiatan ini dilakukan 1 (satu) kali dalam sebulan dengan tujuan untuk mempererat ukhuwah dan silaturrahim diantara kader dan pengurus.

“Ini adalah pertemuan ketiga yang dimulai dari bulan November kemarin, insyaallah kita rutin laksanakan dalam sebulan sekali yakni setiap hari sabtu di minggu kedua pada setiap bulannya”. tutur Sekretaris PAC Fatayat Mangkubumi, Siti Sopiah.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja bulanan PAC Fatayat Mangkubumi. Beliau juga berharap bisa merangkul lebih banyak kader di Kecamatan Mangkubumi.

“Sedang diupayakan agar ada perwakilan disetiap kelurahan, agar fatayat bisa hidup kembali menjadi garda terdepan kader perempuan mangkubumi”.katanya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta tawashul yang dipimpin oleh ketua PAC Fatayat NU Mangkubumi, Hj. Didah. Kemudia dilanjutkan dengan pengajian kitab kuning oleh mantan Ketua IPNU Kota Tasikmalaya masa khidmat 2008-2010 Ustad Iil Ahmad Hilmi dengan mengangkat tema “Pembentukan karakter perempuan yang sesuai dengan syariat Islam.”

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu kajian dan diskusi yang di isi oleh PC Muslimat NU Kota Tasikmalaya, Heni Hendini dengan tema “Tantangan dan Upaya Seorang Ibu dalam membentuk karakter anak di era milenial”.

Pengurus berharap agar kegiatan rutin ini bukan hanya acara pertemuan biasa tapi pertemuan yang dapat memberikan pencerahan dan kontribusi ilmu serta wawasan bagi para kader dan anggota Fatayat. Usai acara inti, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PAC Fatayat Mangkubumi, para Anggota pengurus dan para ibu majelis taklim se-kecamatan Mangkubumi. (Sisca)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *