GP Ansor Kawalu Membangun Kapasitas Dengan Pengajian

Pengajian bulanan adalah Salah satu program yang dilaksanakan oleh GP. Ansor bersama Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kecamatan Kawalu.

Kegitan ini diselenggarakan sebagai ajang muwajahah dan silaturahmi juga untuk memperkuat pemahaman aswaja,membumikan tradisi-tradisi nu dan meningkatkan wawasan kebangsaan,seluruh kader GP. Ansor se kecamatan kawalu, adapun kitab yang dikaji adalah kitab kuning yang sudah lumrah di kaji di seluruh pesantren. diantaranya Kitab Riyadh Al-Sholihin, Tafsir Jalalaeni, Kajian aswaja dan yang lainya.

Sedangkan pemateri yang untuk mengkaji kitab kitab tersebut adalah Kiai Oni Pardiana (Pimpinan Ponpes Uswatun Hasanah), Kiai Nanang Kosim (Pimpinan Ponpes Hidayatul Ulum 2), Kiai Zenal Ismail (Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum) dan Kiai Ahmad Sidiq (Pimpinan Ponpes Al-Karomah).

Adapaun alasan kitab Yang dikaji tersebut karena notabene kader GP. Ansor kecamatan kawalu adalah para kiai muda dan santri alumni pesantren.

Ketua PAC ahmad Nasrulloh mengtakan “harapan dari kegiatan ini Menjadi kader Ansor militan Yang mengedepankan nilai nilai keagamaan dan jiwa kebangsaan Yang tinggi”.

“Kader GP.Ansor memang harusnya menjadi kader yang memahi berbagai macam persoalan,bukan keagamaan saja melainkan wawasan kebangsaan”Pungkasnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *