PGM Kota Tasik Datangi DPRD Pertanyakan Kebijakan Gubernur Jabar

Tasikmalaya, NU Tasik Online – Pengurus DPD Perkumpulan Guru Madrasah beserta Forum Madrasah Aliyah Swasta dan Persatuan Osis Madrasah Aliyah mendatangi gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jl. RE Martadinata Indihiang Kota Tasikmalaya, Selasa (23/06).

Kedatangan mereka ke gedung wakil rakyat itu untuk mempertanyakan Kebijakan Gubernur Jawa Barat yang terkesan diskriminatif terhadap Lembaga Pendidikan Madrasah.

Ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya, Asep Rizal Asyari menyayangkan kebijakan gubernur Jabar tentang iuran sekolah gratis yang hanya di peruntukan bagi SMK/SMA Negeri, tapi tidak untuk Madrasah Aliyah/SMK/SMA swasta.

“Kami DPD PGM Kota Tasikmalaya dan DPRD Kota Tasikmalaya sepakat akan melayangkan Nota Keberatan dan meminta Gubernur merevisi kebijakan tersebut”, Ujarnya kepada NU Tasik Online.

Asep juga berharap, Kementerian Agama Kanwil Jawa Barat segera membuat nota protes atas kebijakan tersebut.

“Kami berharap kebijakan tersebut segera di revisi. Dan Pak Gubernur bisa memandang kami sebagai bagian yang tidak terpisahkan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia,” harapnya.

Asep juga mengatakan apabila Madrasah terus di abaikan ia dan Forum Madrasah Swasta akan terus bergerak dan meminta dialog langsung dengan Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur perihal kepedulian terhadap madrasah..

Audiensi yang dilakukan di hadiri oleh Ketua DPRD, Aslim, SH, Wakil Ketua DPRD dan Anggota Komisi 4.

“Allhamdulillah, hasilnya DPD PGM Kota Tasikmalaya dan DPRD Kota Tasikmalaya sepakat siap melayangkan surat nota keberatan, kemudian kepala KCD WILAYAH XII akan menyampaikan aspirasi ini ke provinsi,” pungkasnya. (Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *