PK PMII STAINU Tasikmlaya Sukses Gelar MAPABA ke XI

Tasikmalaya, NU Tasik Online – Pergerakan Mahasiswa islam indonesia (PMII) Komisariat STAINU Tasikmalaya melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), yang bertempat di  Pondok Pesantren Raudlatul Huda, Cilendek Kota Tasikmalaya.

Dengan mengusung tema Menumbuhkan ghiroh berorganisasi dan ideologi aswaja di era revolusi industri 4.0. Acara mapaba ke XI berlangsung selama tiga hari, dari hari Jum,at sampai dengan hari minggu (6-8 /03/2020).

Antusiame terlihat jelas dari wajah peserta yang merupakan perwakilan dari komisariat dan rayon yang ada di Kota dan Kab Tasikmalaya.

“Jumlah peserta 40 orang terdiri dari 25 peserta perwakilan dari komisariat PMII STAINU, 7 peserta dari komisariat Universitas Siliwangi, 2 peserta dari komisariat STAI Tasikmalaya, 5 peserta dari komisariat Universitas Perjuangan, dan 1 peserta dari rayon syariah IAIC Kab Tasikmalaya.

Ketua Komisariat STAINU, Sarah kurniasari dalam sambutanya mengatakan MAPABA adalah gerbang awal bagi para peserta khusunya yang ingin menjadi anggota PMII.

“MAPABA merupakan gerbang awal bagi mahasiswa yang ingin berkifrah dengan menjadi anggota PMII, dan disini mahasiswa akan di berikan materi tentang ke-PMII-an, ke-indonesia-an, ke-aswaja-an, ke-kopri-an, NDP, analisis sosial dan analisis diri”, paparnya.

Selain itu, ia juga berharap supaya peserta mampu menjadi anggota yang berkualitas mu’taqid, militan dan setia terhadap organisasi.

“Secara umum peserta diharapkan menjadi anggota berkualitas Mu’takid yakni anggota yang memiliki loyalitas dan kesetiaan terhadap organisasi dan meyakini PMII sebagai wadah pergerakan yang tepat untuk memperjuangkan kebenaran sesuai aqidah Islam Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyyah dan menegakkan martabat bangsa sesuai cita-cita kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana MAPABA, Muamar Khadafi mengatakan MAPABA ini sebagai kaderisasi wajib dalam organisasi.

“MAPABA ini bertujuan untuk memperkuat pentingnya organisasi bagi mahasiswa dalam segi ideologi dan memperkuat nasionalisme serta cinta tanah air, sehingga dengan bergabungnya mahasiswa di PMII menjadi aktivis yang idealis” ucapnya.

Adapun tindak lanjut pasca MAPABA ini adalah adanya pelatihan kader dasar (PKD), dan Pelatihan Kader Lanjut (PKL).

“Setelah MAPABA, anggota PMII bisa melanjutkan pendidikannya melalui Pelatihan Kader Dasar (PKD), dan Pelatihan Kader Lanjut (PKL).” Pungkasnya. (Irmansyah)

 

Share

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *