PK PMII STMIK Tasikmalaya Gelar Pelatihan Public Speaking

PK PMII STMIK Tasikmalaya mengadakan kegiatan Rencana Tindak Lanjut (RTL) dengan tema Public Speaking. Acara itu bertempat di Taman Perum Andalusia, Sabtu (21/12).

Ketua PK PMII STMIK Tasikmalaya, Ali Dai Almahdi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut acara MAPABA. Dimana, setiap mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut harus memiliki skill public speaking.

“Untuk menindak lanjuti proses MAPABA di Pondok Pesantren Al Mansyuriah, PK PMII STMIK Tasikmalaya mengadakan pelatihan public speaking. Ini di lakukan karena Setiap mahasiswa harus memiliki skill public speaking demi terciptanya kualitas mahasiswa yang bisa menjawab tantangan masyarakat yg beranggapan bahwa mahasiswa bisa segalanya, terutama di bidang publik speaking. Maka dari itu, PK PMII STMIK mulai mengembangkan bakat dari setiap kader dan anggotanya untuk bisa menjawab tantangan tersebut.” tutur Ali.

Acara tersebut juga dilaksanakan untuk melatih para kader agar bisa berinteraksi kepada masyarakat dengan baik.

“Melalui pelatihan itu juga setiap kader di latih untuk¬† bisa berinteraksi dengan masyarakat, hal ini di lakukan agar mahasiswa bisa menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat.” sambungnya.

Ketua pelaksana, Ricky Wahyudin mengatakan Meskipun saat acara dilaksanakan terjadi hujan, namun acara tersebut bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

“Dalam proses acara Alhamdulillah bisa berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan sebelumnya. Walaupun, ada sedikit kendala yaitu terjadinya hujan yang membuat acara terhenti sementara.” ujar Ricky.

Acara tersebut di akhiri dengan praktik langsung publik speaking. Dimana para kader menjadi pemateri membahas materi yang dibahas saat MAPABA. Hal tersebut diharapkan menjadi pembelajaran pertama dalam melatih public speaking bagi para Anggota.

(Novi)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *