Plt Walikota : Warung Digital NU Diharapkan Mampu Pulihkan Ekonomi di Tasik

NU Tasik Online – Musyawarah Kerja Cabang (MUKERCAB) Pengurus Cabang NU Kota Tasikmalaya yang diselenggarakan pada Selasa (16/02/2021) di Kantor NU, Jl. Dr. Soekarjo, No 47 menetapkan progam kerja strategis tahunan.

Turut hadir Plt Walikota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf. Ari Sutrisno, Kepala Kementerian Agama, Drs H Mohammad Ali Abdul Latief MAg, serta jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Tasikmalaya lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Walikota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengucapkan selamat atas terselenggaranya MUSKERCAB NU Kota Tasikmalaya. Ia berharap forum MUSKERCAB NU bisa menghasilkan terobosan-terobosan hebat untuk warga Kota Tasikmalaya.

“Sebagai Kota Santri sudah seharusnya Umaro dan Ulama bekerja bersama-sama. Semoga dengan semakin terjalinnya kebersamaan antara NU dan Pemerintah Daerah akan mampu memberikan kontribusi nyata bagi warga Kota Tasikmalaya”. katanya kepada NU Tasik Online.

Ia juga mengapresiasi terobosan program baik yang datang dari PBNU atau di inisiasi oleh PCNU Kota Tasikmalaya, salah satunya dengan membentuk warung Digital NU.

“Beberapa waktu yang lalu PBNU memberikan program Warung Digital NU untuk dikembangkan di Kota Tasikmalaya, Sekarang sudah ada satu percontohan di Jl. Ir H Juanda Tasikmalaya, semoga bisa terus di kembangkan,” lanjutnya.

Yusuf berharap dengan terobosan dalam bidang ekonomi, NU mampu berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Semoga inovasi Warung Digital NU ini menjadi ikhtiar untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional”, katanya.

Selain membangun kesepahaman dalam pemulihan ekonomi nasional serta upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Dalam kesempatan itu juga, NU turut menandatangani nota kesepahaman tentang implementasi Peraturan Daerah (Perda) tata nilai di Kota Tasikmalaya.

“NU harus menjadi garda terdepan dalam mendorong implementasi Perda Tata Nilai, di jajaran pemerintah selaku warga NU ada sekda, kemenag, kita harus berjalan beriringan, agar bisa membesarkan Nahdlatul Ulama di Kota Tasikmalaya”. pungkasnya.

(Bari R Amrulloh)

One Ping

  1. Pingback: Pemkot Tasik dan Kodim Tandatangani MoU dengan PCNU Kota Tasikmalaya | | PC NU Kota Tasikmalaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *