PMII Kota Tasik Peringati Maulid Nabi Muhmamad SAW

PCNU Kota Tasikmalaya – Menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Tasikmalaya menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Refleksi Hari Santri dengan mengusung tema “Kiprah Santri di Tasikmalaya” Jum’at (23/10/2020).

Acara di gelar di gedung PCNU Kota Tasikmalaya Jl Dr. Soekarjo Kec Tawang Kota Tasikmalaya dengan dihadiri oleh seluruh Anggota dan Pengurus Komisariat Se kota Tasikmalaya.

Ketua PElaksana Kegiatan, Panji Ridho mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan meneladani Rasulullah bahwa Islam itu adalah rahmatan Lil alamin dan membangkitkan spiritualisme di PMII.

“Bahwa kita harus mampu menjadi ‌ kader mujahid yang bukan hanya jihad melawan ketidakadilan di masyarakat, namun PMII juga harus mampu jihad melawan ketidakadilan dalam diri sendiri, pmii harus mampu seimbang dalam hal Hablumminallah Hablumminannas dan Hablumminal alam, serta diiringi dzikir fikir juga amal shaleh”,  papar ketua III PC PMII Kota Tasikmalaya itu.

Sementara itu, Ketua PC PMII Kota Tasikmalaya, Pipin, mengatakan Bersamaan dengan momen hari santri bahwa PMII tidak bisa lepas dari kalangan santri.

“Berbicara Santri, maka PMII tidak lepas dari Nahdlatul Ulama yang notabenenya Santri ” katanya.

Kegiatan ini berjalan lancar dan khidmat walaupun terbatas karena kondisi pandemi hari ini, kemudian acara ini dilanjutkan dengan marhabaan atau pembacaan deba secara gantian.

Kontributor : Barirosdi Amrulloh

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *