Polres Tasikmalaya Kota Tandatangani MoU dengan PCNU

NU Tasik Online – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya bangun kerjasama dengan Polres Tasikmalaya Kota. Momen itu terjadi dalam agenda Musyawarah Kerja Cabang (MUKERCAB) NU yang digelar di Ballroom City Hotel, Kamis (11/02/2021)

Dalam acara itu hadir secara langsung Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan, SH., S.IK, M.Si, DPRD Kota Tasikmalaya, Pengurus Lembaga NU, PCNU serta MWC NU Se-Kota Tasikmalaya.

Ketua PCNU Kota Tasikmalaya, KH Ate Musodiq mengatakan bahwa saat ini kita dan pemerintah mempunyai tiga musuh bersama.

“Saat ini NU ditantang untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, tapi hanya ada 3 musuh utama saat ini, yakni kebodohan, kemiskinan, dan wabah covid 19”, katanya kepada NU Tasik Online.

Selain itu, ia mengatakan persoalan radikalisme yang muncul selama ini salah satu akar persoalannya adalah dari kemiskinan.

“Sehingga NU di tahun 2021 ini akan konsen dalam penguatan dakwah, ekonomi, dan pendidikan”, lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan, SH., S.IK, M.Si dalam paparannya mengatakan pihaknya telah menyusun berbagai program untuk mengatasi persoalan sosial di Tasikmalaya.

“Kemarin ramai soal berandalan bermotor, kami bentuk tim khusus maung galunggung untuk memberikan reaksi cepat dan penanganan kejahatan jalanan, program ini untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat,” paparnya.

Baca Juga : Muskercab NU Kota Tasik Dorong Kemandirian Organisasi

Selain itu, pihaknya mengusung tagline program SAE, yakni Sinergis, Agamis, dan Beretika. Program itu diturunkan menjadi berbagai kegiatan.

“Yang berkaitan dengan kegiatan edukatif, bersama dengan Polres Tasikmalaya memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan serta mendukung program vaksinasi”, katanya

Sementara terkait MoU dengan PCNU Kota Tasikmalaya, Doni mengatakan hal ini sebagai upaya untuk memperkuat moderasi islam dan melawan berbagai bentuk Radikalisme, Intoleransi, dan kekerasan atas nama agama.

“Melalui MoU ini kami berharap, Polres dan NU bisa bersama-dalam upaya pencegahan penangkalan paham radikal dan intoleran di Tasikmalaya melalui program Moderasi Beragama”, pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *