Ponpes Bahrul Ulum Awipari Gelar Reuni Akbar Dan Milad 1 Abad

Tasikmalaya, NU Tasik Online – Ribuan orang menghadiri peringatan Milad Satu Abad dan Reuni Akbar Pondok Pesantren Bahrul Ulum K.H. Busthomi Awipari, Sabtu (29/08/2020).

Sejumlah kegiatan mengiringi peringatan satu Abad Pondok pesantren bahrul Ulum yang dihelat sejak Jumat-Sabtu, 28-29 Agustus 2020. Dimulai dengan pawai ta’aruf, musyawarah alumni, ramah tamah, ziarah para pendiri pesantren dan diakhiri dengan Tabligh Akbar.

Reuni kali ini merupakan kegiatan yang isitimewa karena berbarengan dengan milad 1 abad pondok pesantren. Ribuan alumni tumpah ruah membanjiri komplek pondok pesantren Bahrul Ulum K.H Busthomi.

Para alumni yang telah berkiprah dimasyarakat melepas ridu dan mengingat kembali masa-masa perjuangan ketika menuntut ilmu di Pondok Pesantren.

Hadir dalam kesempatan itu Khatib Aam PBNU/anggota Warimpres, KH. Yahya Cholil Staquf, Komandan Densus 99 GP Ansor, M Nuruzzaman, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar,  Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim, SH yang sekaligus sebagai ketua panitia Reuni Akbar 100 Abad Pondok Pesantren Bahrul Ulum, serta ribuan Alumni Pondok Pesantren.

Ketua Panitia Reuni Akbar, H. Aslim menyatakan bahwa ¬†Kegiatan Reuni Akbar dan Milad 1 Abad Ponpes Bahrul Ulum KH. Busthomi Awipari Cibeureum Kota Tasikmalaya, selain melaksanakan Pawai Ta’aruf, Do’a Bersama , Tabligh Akbar.

“Selain itu kami juga akan Ziarah ke Makam Para Pendiri Ponpes juga melaksanakan Musyawarah Alumni dengan mengusung tema Menatap Masa Depan Organisasi untuk kemajuan Almamater Ponpes Bahrul Ulum KH. Busthomi,” katanya.

Dari musyawarah Alumni dihasilkan beberapa keputusan diantaranya, terbentuknya Tim Perumus untuk menyusun AD/ART Organisasi Alumni Bahrul Ulum KH. Busthomi yang akan menjadi acuan untuk memilih dan menyusun Kepengurusan dan melaksanakan Rapat Kerja, sehingga kita memiliki Program Kerja yang jelas.

Kegiatan puncak ditutup dengan Tabligh Akbar yang diisi oleh Mustasyar PBNU yakni Prof. Dr. K.H Manarul Hidayat, MA. (Sukma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *