RBM Nanjung Bagikan Makanan Nutrisi Gratis Bagi Anak Difabel

Tasikmalaya, NU Tasik Online – Komunitas Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) Nanjung membagikan paket makanan bernutrisi bagi puluhan anak Difabel di Desa Gunungtanjung, Kamis (30/07/2020).

Paket makanan penambah gizi itu diserahkan RBM secara langsung ke rumah rumah warga.

Ketua RBM Nanjung, Kania Dewi mengatakan pembagian paket makanan nutrisi ini merupakan salah satu program kerja RBM dengan dukungan Pemerintah Desa Gunungtanjung.

“Ada 23 anak yang mendapatkan paket makanan ini. kegiatan ini adalah ikhtiar RBM untuk memenuhi nutrisi anak difabel. Harapannya pembagian paket makanan bernutrisi ini bisa dilaksanakan secara rutin”, katanya.

Kania melanjutkan, makanan yang mengandung nutrisi, seperti susu, gula, buah-buahan dan makanan lainnya.

Selain membagikan paket makanan, RBM nanjung juga sedang melakukan pendataan terhadap AdD.

“Masih ada Anak Difabel yang belum terdata dan terpenuhi haknya, sehingga pemerintah dan masyarakat harus turun dan mencari meraka”, lanjutnya.

“Alhamdulillah RBM Nanjung tahun ini mendapatkan dukungan Dana dari Pemerintah Desa untuk menjangkau AdD. Namun kami belum bisa memberikan terapi, karena situasi pandemi”

“Jika kondisi sudah memungkinkan, kami akan mengadakan layanan terapi gratis bagi Anak Difabel di Desa Gunungtanjung”, Pungkasnya.

RBM adalah komunitas warga yang dibentuk oleh LAKPESDAM NU di Desa/Kelurahan dan Kecamatan. Komunitas ini mempunyai Tupoksi salahsatunya untuk menjangkau kelompok rentan dan marginal serta melakukan serangkaian Advokasi untuk memberikan pemenuhan hak anak serta memastikan lingkungan yang ramah dan aman bagi anak. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *