RBM Nanjung Berikan Layanan Terapi Gratis Bagi Anak Disabilitas

Tasikmalaya, NUTasik Online – Komunitas RBM (Rehabilitasi Berbasis Masyarakat) Nanjung, Desa Gunungtanjung,  bekerjasama dengan LAKPESDAM NU memberikan layanan terapi gratis bagi Anak dengan Disabilitas. Acara ini dilaksanakan di Kantor Desa Gunungtanjung pada hari minggu pagi, (06/09/2020).

RBM adalah komunitas warga di Desa Gunungtanjung yang telah digagas oleh LAKPESDAM NU Kota Tasikmalaya dengan Pemerintah Desa untuk menjangkau Anak dengan Disabilitas melalui dukungan Program Peduli pada tahun 2019.

Ketua RBM Desa Gunungtanjung, Elly Lindawaty mengatakan RBM baru pertama kali melaksanakan layanan terapis, namun dukungan dari pemerintah desa dan antusiasme warga cukup tinggi.

“Alhamdulillah berkat dukungan Dana Desa, hari ini kami bisa melaksanakan terapi di Desa Gunungtanjung. berkat kerjasama dengan Pemdes Gunungtanjung, PFAI, IOTI, IKATWI”, katanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi salah satu hak anak yakni hak kesehatan, terutama utk AdD.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi motivasi untuk rekan-rekan pengurus RBM dan ibu-ibu anggota FKKAD di Gunungtanjung. Bahwa Anak dengan disabilitas saat ini sudah mendapat perhatian, baik dari masyarakat sekitar, maupun dari Pemerintah”, katanya.

RBM lanjut Elly, berkomitmen untuk memperjuangkan kebutuhan atau hak dasar anak, kerjasama dengan berbagai pihak di Kecamatan Gunungtanjung.

Sementara itu, salah satu orang tua AdD di Desa Gunungtanjung menyambut baik diadakannya terapi gratis bagi di Desanya.

“Kenapa tidak dilaksanakan sejak dulu? padahal program seperti ini sangat membantu kami. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *