Ribuan Warga NU Kota Tasik Meriahkan Peringatan Harlah NU Ke 94 Tahun

Tasikmalaya, NU Tasik Online – Ribuan orang hadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke 94 yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Tasikmalaya di Gedung Olahraga (GOR) Susi Susanti, Dadaha, Sabtu pagi (01/02/2020).

Acara bertajuk Haflah Tasyakur Harlah NU itu mengusung tema mengejawantahkan Modernisasi Aswaja sebagai pilar pemersatu ummat dalam menopang tegaknya kedaulatan NKRI.

Ketua Pelaksana kegiatan, Muslim, S.Sos,M.SI mengatakan peringatan harlah ini dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, bazar produk UMKM, istighotsah, pentas musik religi LESBUMI NU.

“Puncaknya akan ada tabligh akbar dan orasi kebangsaan dari Ketua PBNU KH Marsyudi Suhud yang telah hadir di Kota Tasikmalaya” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah berkenan memenuhi undangan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) NU yang ke 94 tingkat Kota Tasikmalaya.

”Dengan digelarnya kegiatan Haflah ini kita dapat bersatu padu untuk membangun Kota Tasikmalaya dan juga pertahankan NKRI.” ucap Muslim.

NU lanjut Muslim, mengharapkan segenap masyarakat harus bersama-sama memajukan pembangunan, terutama bagi generasi muda.

“Salah satu upaya NU meningkatkan kualitas SDM adalah dengan adanya sekolah NU di setiap kecamatan yang menunjukan bahwa NU berkembang baik dalam dunia pendidikan”, sambungnya.

Sekretaris PCNU Kota Tasikmalaya, Anis Nursobah,M.Ikom mengatakan program utama NU itu tidak lepas dari dakwah, pendidikan, ekonomi, dan sosial.

“Oleh karena itu pada tahun 2020, kami akan memperkuat NU dalam bidang dakwah, pendidikan, dan ekonomi di Kota Tasikmalaya”, katanya.

Sementara itu Wali Kota Tasikmalaya, Drs H. Budi Budiman mengucapkan, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik dan atas nama pribadi, dirinya mengucapkan selamat hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-94.

“Semoga NU semakin memantapkan kiprahnya dalam membangun bangsa Indonesia, dan juga semakin memantapkan kiprahnya dalam membangun jam’iyyah NU menjadi umat terbaik yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Dalam kegiatan itu, tampak hadir Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto S.IK, serta ribuan warga NU di Kota Tasikmalaya. (Irmansyah/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *