Sahabat Nabi Ini Tetap Ganteng Sampai Tua, Ini Rahasianya

Rasulullah manusia penuh berkah. Alangkah beruntungnya orang yang pernah bertemu dan bergaul dengan beliau. Dalam sebuah hadis dikatakan, orang yang melihat wajah Rasulullah hatinya menjadi tenang, apalagi orang yang bergaul dan mendampingi keseharian beliau. ganteng sampai tua

Bagi kita yang tidak pernah bertemu Rasulullah tidak usah khawatir, perbanyaklah membaca shalawat dan mengamalkan apa yang diperintahkan dan dianjurkan Rasulullah agar kelak di akhirat bisa bertemu dan mendapatkan syafaat dari Rasulullah.

Salah satu bentuk keberkahan Rasulullah adalah doa beliau langsung dikabulkan Allah SWT. Dikisahkan, Rasulullah pernah mendoakan seorang sahabat agar selalu kuat, doa beliau dikabulkan Allah, hingga akhirnya orang yang didoakan itu sampai tua tetap sehat dan tubuhnya kuat

Dalam hadis yang diriwayatkan Imam Ahmad, di dalam kitab al-Musnad, disebutkan bahwa Abu Zaid ‘Amr al-Anshari pernah bertemu Rasulullah. Rasulullah meminta dia untuk mendekat. Kemudian Rasulullah mendoakan:

اللهم جمله وأدم جماله

Ya Allah berikanlah dia ketampanan, dan abadikanlah ketampanannya itu.

Rasulullah mendoakan Abu Zaid agar diberi ketampanan dan diabadikan ketampanannya itu. Doa Rasulullah ini dikabulkan Allah, buktinya, Abu Zaid meskipun sudah berumur seratus tahun, wajahnya tetap tampan dan tidak keriput. Rambut dan jenggotnya juga tetap hitam. Hanya beberapa saja yang putih. Ia mendapatkan keistimewaan dari Allah hingga tetap ganteng sampai tua.

Sumber : Islami.co

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *