Santri Tangkap 17 Ular Kobra di Pondok Pesantren Condong

Tasikmalaya, Nu Tasik Online – Sebanyak 17 ekor anak ular kobra ditangkap santri di Pondok Pesantren Riyadhul Ulum Waddawah Condong, Kelurahan Setianagara, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya,  Senin (13/1/2020). Penemuan ular kobra ini membuat gempar penghuni rumah serta santri pondok pesantren.

Salah seorang keluarga Pondok Pesantren, Andi Ibnu Hadi mengatakan, awalnya, ular hanya muncul di halaman rumah sebanyak dua ekor.

“Tak lama, ditemukan satu ekor ular dalam keadaan mati di dekat garasi mobil”. katanya

Khawatir adanya ular lain yang masih bersembunyi, Andi dan para santri menyisir area rumahnya. Hasilnya, ditemukan anak ular di beberapa tempat.

“Ada 17 ekor, di dalam sepatu ditemukan tiga ekor kobra. Enam ekor lainnya bersembunyi di kaleng cat serta dus keramik. Sisa ular lainnya berada di ruang tamu dan ruang keluarga”, Katanya.

Andi yang menjabat sebagai Ketua LAKPESDAM NU Kota Tasikmalaya ini mengaku khawatir ular mematuk keluarga atau santri.

“Soalnya kaleng tempat ditemukannya ular itu, tadi pagi sempat dibawa sama anak-anak. Terus biasanya para santri suka mengaji setiap habis magrib di ruang tamu”, katanya.

Andi menduga ular-ular kobra yang berkeliaran berasal dari sawah yang ada di belakang ponpes.

“Dugaannya di belakang ponpes, sekitar 500 meter dibelakang rumah kan kebun bambu, sawah juga,” ucap Andi.

Baca Juga : Doa Rasulullah Untuk Hasan Dan Husein Dari Bahaya Ular

Penangkapan belasan ekor anak ular kobra tersebut dilakukan seorang santri asal Sumatera Barat, Teguh Prayuga. Hanya dengan tangan kosong, ular tersebut kemudian dimasukan ke dalam botol air mineral.

“Saya sudah biasa menangkap berbagai jenis ular di kampung halaman. Kalau di sini kecil-kecil meski jenisnya kobra. Kalau di kampung halaman saya, saya biasa menangkap ular sampai beratnya 15 kilogram,” jelas Teguh yang saat ini duduk di bangku sekolah kelas X Madrasah Aliyah Ponpes Riyadhul Ulum.

“Pertama menemukan ular itu di depan rumah, lalu sebelum Salat Isya di garasi mobil. Setelah Salat Isya ditemukan semuanya. Total ada 17 ekor, 2 ekor mati. Yang paling besar ditemukan di depan kamar,” tambahnya. (Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *