Sejumlah Tokoh Sampaikan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Ketua Muslimat NU Kota Tasik

Tasikmalaya, NU Tasik Online – Berita duka datang dari keluarga besar NU Kota Tasikmalaya. Ketua Muslimat NU Kota Tasikmalaya, Bu Hj. Ai Maemunah Muhammad, dikabarkan meninggal dunia Sabtu (12/9). Almarhumah meninggal sekitar pukul 10.00 WIB di RS Jasa Kartini, Tasikmalaya.

Sejumlah Tokoh sampaikan bela sungkawa atas meninggalnya putri Almarhum KH. A Wahab Muhsin yang merupakan sesepuh Pesantren Sukahideng itu.

Diantaranya KH. Maman Imanul Haq, anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa itu menyampaikan pesan duka cita melalui media sosial.

“Keluarga besar Pondok Pesantren Al-Mizan atas meninggalnya Hj Ai Maemunah Muhammad Binti KH Wahab Muhsin. Rahmat sareng Maghfrih Allah SWT kanggo pun Uwa tercinta, Ya Allah bihusnil khotimah, Aamiin”. Ujarnya.

Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman melalui postingan di account Instagramnya turut menyampaikan Bela sungkawa.

“Kita kehilangan tokoh wanita terbaik dan motor penggerak dakwah di Kota Tasikmalaya. Semoga beliau menjadi ahli surga, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan tawakal menghadapi ujian ini”. katanya.

Selain itu tampak terlihat deretan karangan bunga dari berbagai tokoh lain seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang juga merupakan Ketua Umum PP Muslimat NU,DPRD Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim, SH yang juga menjabat sebagai ketua LDNU Kota Tasikmalaya, serta banyak lagi lainnya.

H. Aslim mengaku dirinya merasa sangat kehilangan, ia mengungkapkan almarhumah Hj. Ai Maemunah Muhammad bukan hanya sosok seorang Ibu untuk anak-anaknya, tapi juga Ibu untuk para kader NU.

“Saya sebagai saksi hidup sangat merasakan hal itu, karena waktu saya menjadi Ketua IPNU Kab. Tasikmalaya di tahun 1980-an. Almarhumah selalu membimbing dan membina saya, bahkan bukan hanya ilmu yang beliau berikan, tapi juga materi untuk lancarnya kegiatan IPNU pada masa itu.” Kenang Aslim.

Kita telah kehilangan sosok yg terus mengabdikan diri untuk kepentingan umat.

“Atas nama pribadi, DPRD dan LDNU, saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya. Tentunya keluarga besar NU sangat kehilangan sosok pejuang perempuan NU. Semoga almarhumah husnul khotimah, seluruh amal ibadah diterima Allah SWT, diberi kelapangan kubur, dan dimasukkan kedalam surga-Nya”. lanjutnya.

Lebih lanjut H. Aslim juga mendoakan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kelapangan dan ketabahan hati dalam menerima cobaan ini.

“Beliau adalah orang baik, sosok Ulama perempuan pejuang sosial yang sangat disegani, memiliki kepedulian yang tinggi bagi kaum lemah, panti jompo, anak yatim piatu, insyaallah menjadi ahli surga”, Pungkasnya. (Red/Cas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *