Sekretaris PCNU Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia

Tasikmalaya, NU Tasik Online – Sekretaris PCNU Kota Tasikmalaya, H Anis Nursobah M.I.Kom meninggal dunia pada hari minggu (01/03/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. Warga NU yang mendengar kabar meninggalnya Anis sangat terkejut, pasalnya H Anis dalam keadaan baik baik saja. Bahkan ia sangat aktif dan seringkali menghhadiri kegiatan-kegiatan NU di daerah.

Salah satu keluarga almarhum, Yuni Anwari mengatakan Anis meninggal setelah terjatuh dari motor di sekitar jl. Gandok menuju rumah almarhum di Kp Pasir Angin Haji Latif, Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.

“Beliau sedang menghadiri rapat NU di Kp Gandok, setelah itu izin untuk pulang lebih awal karena merasa tidak enak badan. Beliau memaksakan pulang, diperjalanan beliau terjatuh dari kendaraan dan ditemukan oleh RT dan warga pasir angin Haji Latif”, Katanya.

Yuni mengatakan sempat membawa almarhum untuk mendapat pertolongan pertama ke Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Setelah mendapat kabar dari warga, saya inisiatif membawa ke Puskesmas dan ke Rumah Sakit Syifa Medina, Namun setibanya di rumah sakit beliau dinyatakan sudah meninggal”, lanjutnya.

Jenazah dibawa dengan mobil ambulance dan tiba di lokasi sekitar jam 17.30, jenazah dimandikan dan disholatkan di Mesjid  Jami Ar-Rohmah.

Ratusan orang hadir untuk menyampaikan bela sungkawa dan memberikan penghormatan terakhir. Turut hadir Ketua PCNU Kota Tasikmalaya, KH Ate Musodiq Bahrum dengan rombongan PCNU, Lembaga, Banom, dan berbagai tokoh masyarakat.

Sebelum di sholatkan, perwakilan PCNU Kota Tasikmalaya, H Aceng Mubarok, M.Pd menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh warga yang hadir dan mendoakan.

“Beliau adalah orang sholeh, banyak berkontribusi bagi NU dan masyarakat, semoga dengan doa semuanya beliau diampuni dosa-dosanya dan ditempatkan di surga Allah SWT”, Katanya.

Anis adalah seorang Aktifis NU, saat muda aktif di PMII, pernah menjadi Ketua MWC NU Bungursari, saat ini menjabat sebagai wakil ketua 1 STAINU Tasikmalaya dan menjadi Sekretaris PCNU Kota Tasikmalaya masa khidmat 2018-2023. Almarhum yang meninggal dunia pada usia 49 tahun tersebut akan dimakamkan di komplek pemakaman umum kampung Pasir Angin Haji Latif, Kel. Cibunigeulis, Kec. Bungursari Kota Tasikmalaya. (Irmansyah)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *