Sinergikan Dakwah Dan Pendidikan, LDNU Kota Tasik Gelar Rakor

Tasikmalaya, NU Tasik Online, Pengurus Lembaga Dakwah NU Kota Tasikmalaya mengadakan rapat koordinasi. Rapat dimulai pukul 09.00 di salah satu rumah makan dikawasan Jalan Ir.H. Juanda Kota Tasikmalaya.

Hadir pada rapat tersebut Ketua dan Sekretaris LDNU Kota Tasikmalaya, pengurus LDNU tingkat MWC, Ketua LP Maarif, Ketua PC Pergunu Kota Tasikmalaya.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua LDNU Kota Tasikmalaya H.Aslim, SH. Dalam rapat tersebut Aslim mengawali pembicaraannya tentang pentingnya silaturahmi keluarga besar NU Kota Tasikmalaya. Selanjutnya mengajak membangun memajukan NU Kota Tasikmalaya sebisa mungkin sesuai kemampuan.

Beliau mengajak membangun NU diawali dengan Lembaga Dakwah dan Pendidikan. Alasannya dakwah dan pendidikan merupakan ruhnya NU.

“Insya Allah apabila dakwah dan pendidikannya maju, maka NU pun akan maju”. Jelas Aslim.

Selanjutnya, Aslim menginstruksikan bagi pengurus LDNU di setiap MWC agar secepatnya membentuk LDNU ditingkat ranting. Hal tersebut agar NU semakin besar dan diupayakan agar kader NU yang belum  terlibat dalam struktur NU agar dilibatkan.

“Karena saya yakin di NU banyak kader yang mumpuni, hanya saja mungkin belum diberdayakan”. Jelas Aslim.

Aslim juga mengajak kepada LP Maarif dan PC PERGUNU untuk sama-sama membantu LDNU untuk mewujudkan dakwah yang lebih modern dan progresif tentunya dengan memenafaatkan berabagi media.

Sementara itu Ketua LP Maarif NU, H Dudu Rohman memberikan arahannya akan pentingnya data yang valid bagi para dai/da’iyah NU.

“Jangan sampai data yang digunakan bersumber dari data yang tidak jelas sumbernya. Itu sama saja dengan kita mendukung beruta hoax. Selain itu yang paling penting jangan sampai kader dai NU malah menyudutkan para ulama NU, itu sangat naif”, katanya.

Selain itu Ketua PC. PERGUNU Kota Tasikmalaya, Caswita, mengajak kepada para kader dai NU agar sekuat tenaga merambah ke dunia dakwah multimedia.

“Saatnya dai NU menguasai media, karena yang akan menjadi pemenang adalah mereka yang menguasai media”. katanya .

Rapat diakhiri saat adzan duhur berkumandang, dan ditutup dengan pembacaan do’a. Agenda selanjutnya akan diadakan kembali rapat untuk melaporkan hasil pembentukan LDNU ditingkat ranting.

Editor : Irmansyah

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *