Strategi LDNU Kota Tasik Perkuat Jama’ah

NU Tasik Online – Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Tasikmalaya mengusung berbagai inovasi untuk memperkuat jamaah NU. Hal itu disampaikan dalam acara Musyawarah Kerja Cabang (MUKERCAB) NU yang digelar pada hari kamis, (11/02/2021), di Ballroom Hotel City Tasikmalaya.

Sekretaris LDNU Kota Tasikmalaya, H. Cecep Nurcholis, M.Pd.I mengatakan ada lima metode dakwah yang akan di kembangkan di tahun ini.

“Pertama adalah dakwah jam’iyyah, yakni pengajian rutin yang selama ini sudah berjalan di lingkungan NU seperti yaumul ijtima, laelatul ijtima, dan pengajian dalam Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).” jelas Cecep kepada NU Tasik Online.

Pengajian ini harus dipertahankan karena bagian dari identitas Nahdlatul Ulama.

Namun selain dakwah jam’iyah lanjut H. Cecep harus, LDNU juga akan membuat model dakwah yang kekinian.

“Diantaranya dengan dakwah kaderisasi untuk memperkuat da’i / da’iyah muda Nahdlatul Ulama, dan dakwah sosial seperti pemberian sembako terhadap kelompok masyarakat pra sejahtera, seta bantuan alat belajar untuk anak-anak,” lanjutnya.

Selain itu, H. Cecep juga mengatakan akan ada inovasi dakwah lain yang dikembangkan oleh LDNU dimulai dari tahun 2021.

“Yang tidak kalah penting adalah dakwah multimedia, karena  kita tau sekarang sudah zamannya sosial media, maka mau tidak mau NU harus  ber-inovasi, sehingga ajaran dan nilai-nilai islam Ahlusunnah Waljamaah An-Nahdlliyyah dapat disampaikan kepada masyarakat luas”, katanya.

Untuk menjawab kebutuhan dakwah di perkotaan, LDNU siap mengembangkan model dakwah metropolis.

“Karena kita berada di lingkungan perkotaan, maka berdakwah kepada komunitas komunitas tertentu harus diinisiasi, karena kami meyakini banyak komunitas muda yang merindukan ruang-ruang dialog keagamaan, jadi dakwah berbasis komunitas,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *