Tahun 2020 PERGUNU Kembali Berikan Beasiswa Masuk Perguruan Tinggi

Tasikmalaya, NU Tasik Online – Persatuan Guru Nahdlatul Ulama  (PERGUNU) kembali meluncurkan Program pemberian beasiswa masuk perguruan tinggi untuk kader dan pengurus NU di seluruh Indonesia.

Ketua PW PERGUNU Jawa Barat, Dr. H, Saepullah mengatakan calon peserta penerima beasiswa nantinya akan mengikuti tes awal, adapun materi test awal yang akan diujikan tentang materi ke-NU-an, dan baca tulis Al-Qur’an. Pelaksanaan Tes akan dilaksanakan pada hari senin 29 Juni 2020 di kantor PWNU Jawa Barat Jl. Terusan Galunggung Kota Bandung.

“Tes awal tersebut bertujuan untuk mengetahui pemahaman ke-NU-an, sehingga dipastikan penerima beasiswa benar-benar kader Nahdlatul Ulama”. Jelasnya.

Ketua PC PERGUNU Kota Tasikmalaya Caswita, M.Pd mengatakan Pada seleksi tahun 2020 ini, Kota Tasikmalaya mengirimkan tiga orang wakilnya untuk mengikuti besiswa ke Institute KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto Jawa Timur.

“Program tersebut tidak hanya  sebatas beasiswa untuk kuliah akan tetapi juga sekaligus pendidikan di pondok pesantren modern Amanatul Ummah Mojokerto, Jawa Timur”. Ujarnya kepada NU Tasik Online.

Ia berharap melalui program beasiswa tersebut anggota PERGUNU dapat meningkatkan kualitas dirinya dan sekaligus dapat meningkatkan kompetensinya dalam melaksanakan tugas keseharian.

“Nantinya para kader yang telah mendapatkan beasiswa tersebut wajib aktif pada setiap kegiatan yang dilakasanakan oleh PC PERGUNU Kota Tasikmalaya”, katanya.

Caswita menambahkan, selain beasiswa ke IKHAC Mojokerto Jawa Timur, PP PERGUNU juga telah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya seperti Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung, Universitas Al-Gifari Bandung, STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu, Universitas BSI Bandung, dan yang lainnya.

“Saat ini tidak kurang dari dua puluh orang guru dari Kota Tasikmalaya yang mendapatkan beasiswa dari mulai S1 sampai S3 di berbagai perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan PERGUNU”. Pungkasnya. (Red/Az)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *