Tim Formatur PC PMII Kota Tasikmalaya Tetapkan BPH Dan Ketua KOPRI

Tasikmalaya, NU Tasik Online – PC PMII Kota Tasikmalaya merumuskan Badan Pengurus Harian dan Ketua KOPRI masa khidmat 2021-2022 di Gedung PCNU Kota Tasikmalaya Jl. Dr Sukardjo ,Kec.Tawang Kota Tasikmalaya, Minggu (11/07/21).

Rapat itu di hadiri seluruh Tim Formatur yang telah di tetapkan sebelumya melalui forum KONFERCAB XIII, Ketua terpilih, Muhaemin Abdul Basit dan Ketua Demisoner Pipin Hidayat.

Rumusan Badan pengurus harian ini berdasar objektvitas dan potensi kader dari setiap komisariat se kota Tasikmalaya yang di analisa dari periode sebelumya oleh tim kaderisasi beserta jajarannya. Sementara untuk biro biro dan lembaga belum di tentukan, karena cabang sendiri akan melakukan open rekrutmen untuk seluruh kader se kota Tasikmalaya.

Ketua Demisioner, Pipin Hidayat mengatakan, dengan di tetapkannya badan pengurus harian baru semoga menjadi representasi dari seluruh kader PMII Kota Tasikmalaya.

“Dengan kepengurusan yang representatif dan solid dapat menerjemahkan Visi Misi ketua terapilih melalui program masing masing bidang untuk mencapai PMII yang lebih baik”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua terpilih, Cak Umin menyampaikan bahwa perumusan Badan pengurus harian dan pemilihan Ketua KOPRI ini berdasar pada penilaian objetif terhadap kader potensia dari setiap pengurus komisariat Se Kota Tasikmalaya yang di analisa dari periode sebelumya oleh tim formatur .

Sementara untuk pemilihan Ketua KOPRI dilakukan melalui mekanisme seleksi administratif .

“Dari dua kader perempuan terbaik yang telah memenuhi syarat administratif, akhirnya disepakati Intan Nurul Fadilah sebagai Ketua KOPRI PC PMII Kota Tasikmalaya”, jelasnya,

Sementara itu lanjut Cak Umin, untuk pengurus biro dan lembaga belum di tentukan, karena Pengurus Cabang akan melakukan open rekruitmen untuk mengisi pos pos struktural yang masih kosong.

“Tentunya kader terbaik dari sembilan komisariat yang ada di Kota Tasikmalaya akan menjadi bagian dari pengurus cabang PMII Kota Tasikmalaya masa khidmat 2021-2022”, lanjutnya.

Open Recruitmen calon pengurus merupakan hal baru di PMII, sebelumnya Pengurus Besar PMII pun melakukan hal yang sama dalam sebagai pola penjaringan kader terbaik untuk mengisi kepengurusan organisasi.

“Saya berharap dalam satu priode kedepan kita mampu memaksimalkan kesempatan yang sudah diberikan untuk memajukann PMII Kota Tasikmalaya”, pungkasnya.

Kontributor : Bari Rosdi Amrulloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *