Ungkap Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Balita

Sabtu, 18 Januari 2020, LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya menerima pengaduan dari warga Kecamatan Sukaratu terkait kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Ketua PAC Ansor Kecamatan Sukaratu yang mendampingi orangtua korban mengatakan bahwa keluarga korban telah melakukan pelaporan kepada Polresta Tasikmalaya kota pada hari jumat 17 Januari 2020.

“Kami beserta orangtua korban juga telah membuat surat kuasa kepada LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya untuk mendampingi keluarga korban dalam mencari keadilan” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa kasus ini telah lama terjadi, namun pihak keluarga korban baru mau melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian 3 hari yang lalu.

“Awalnya keluarga korban tidak mau melaporkan kasus ini, namun atas desakan masyarakat akhirnya keluarga korban mau mengadukan kasus ini ke pihak yang berwajib” ujarnya menambahkan.

Ketua LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Abdul Rofik, SH mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan adanya kasus tersebut.

“LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya merasa prihatin atas tindak pidana pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur terlebih si korban masih sangat balita dan pelakunya di duga orang dewasa” ujarnya.

Atas dasar keprihatinan tersebut pihaknya berkomitmen mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

“Sehingga kami sebagai Kuasa Hukum melalui Surat Kuasa dari pelapor/korban berkomitmen akan mengawal dan mendampingi proses hukum hingga tuntas dan meminta pihak polresta segera menangka pelakunya” pungkasnya.

Sumber : LBH Ansor

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *