Upgrading dan Raker Fatayat NU Kota Tasikmalaya

NUTasik Online – Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tasikmalaya menggelar Upgrading Pengurus dan Rapat Kerja yang berlokasi di SMPN 10 Tasikmalaya, Jl. RAA. Wiratanuningrat No.12 Kecamatan Tawang pada Sabtu 04 Januari 2020.

Upgrading dan Raker Pengurus ini diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari pengurus ranting (PR), pengurus anak cabang (PAC), dan pengurus cabang (PC), juga melibatkan 2 Pemateri yaitu M. Hasan Al Asy’ari, M.H. dari ISNU dan Aa Fuad, Lc. dari Aswaja Center. kegiatan ini juga dihadiri oleh Dr. KH. Anis Nursobah selaku Sekretaris Tanfidzyah PCNU Kota Tasikmalaya sekaligus membuka acara.

“Semua terlibat dalam penyusunan program kerja, sehingga diharapkan program tersebut sinergis antara PC, PAC dan PR. Melihat dari antusiasme kehadiran peserta yang mencapai 120 anggota, saya yakin bahwa kedepan Fatayat Kota Tasikmalaya akan lebih hidup dan menghidupkan” ungkap ketua PC Fatayat NU Kota Tasikmalaya Hj. Affi Endah Nafilah, M.Pd.

Hj. Affi juga menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencapai pemahaman warga fatayat terhadap arah dan strategi yang akan dilakukan oleh PC Fatayat lima tahun kedepan.

“PC Fatayat lima tahun kedepan akan lebih progressif dalam melaksanakan pengkaderan Pengelolaan data base berbasis IT dan percepatan KTA bagi seluruh anggota. Target tahun 2020 ini seribu lebih Anggota harus sudah terdata secara baik, memiliki KTA dan seragam. Serta program-program pemberdayaan perempuan lainnya yang terasa dan bermanfaat bagi kader umumnya masyarakat terutama program peningkatan Ekonomi dan kesejahteraan melalui UKM dan Koperasi yasmin.”

Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Tasikmalaya Anis Nursobah dalam sambutannya berharap Fatayat mempunyai program yang berbeda dan baru tidak hanya sekedar mengikuti pengajian yaumul ijtima saja.

“Fatayat di grasroot harus lebih massif melakukan kaderisasi jangan hanya mengikut ijtima ke muslimat, banyak program pemerintah dan stakeholder yang bisa di akses untuk memberdayakan anggota.” Ungkapnya.

Akan tetapi beliau merasa salut dengan pengurus Fatayat hari ini yang berani mengambil langkah untuk menyewa sekretariatnya secara mandiri, serta dirinya optimis bahwa Fatayat kedepan akan lebih hebat dibawah kepemimpinan Hj. Affi, lanjut Anis. (Sisca)

Share

2 Comments

  1. Siti Aminah Reply

    Alhamdulillaah..Semoga Fatayat Nu lebih maju dan lebih berkembang lagi Semoga dengan Adanya kader fatayat Nu pemberdayaan perempuan lebih Maju dan lebih terkaderisasi sehingga menghasilkan perempuan – perempuan yg mandiri,cakap, berkarakter dan berwawasan luas. Semangat,Semangat dan terus Semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *