Warga Cikalang Gotong Royong Bangun Kobong Santri Pesantren Syubbanul Wathon

Tasikmalaya-NU Tasik Online, Puluhan santri dan alumni Yayasan Syubbanul Wathon Cicurug Tasikmalaya melaksanakan kerja bakti membangun kobong (asrama santri), minggu pagi (07/02/21).

Yayasan Syubannul Wathon adalah salah satu Pondok Pesantren dan panti asuhan yang berlokasi di Jl.Sutisna-Senjaya no 147, Cikalang Kec.Tawang Kota Tasikmalaya, yayasan yang berdiri sejak tahun 1967 dipimpin oleh KH. Maksum.

Masyarakat, santri dan para alumni sudah berkumpul sejak pagi untuk membantu pembangunan kobong santri dengan sukarela,

“Gotong royong seperti ini sering dilaksanakan sejak dulu untuk menciptakan keharmonisan antara masyarakat dan para santri,” kata Dede.

Sementara itu, Ustad Maman salah satu dewan pengajar megatakan bahwa memberikan ilmu itu tidak hanya di ruang ruang kelas saja, melainkan dalam kegiatan ini kita bisa mentransfer ilmu dan budaya serta mendidik karakter yang baik.

“Keberadaan Pondok Pesantren ini harus bisa memberi dampak yang positif sebagai mana dalam misinya, mempersiapkan pribadi umat yang berilmu pengetahuan, berakhlak mulia, dan berkhidmat kepada agama,masyarakat dan negara”, ujarnya.

Menurut Syarif salah satu santri sekaligus alumni STAINU Tasikmalaya, kami sebagai santri harus selalu siap dan iklhas melaksanakan semua kegiatan yang ada di sini, apalagi berkenaan dengan kemajuan pondok pesantren.

“Kita sebagai santri harus ikhlas dalam semua bentuk kegiatan yang ada di pesantren ini apalagi berkenaan dengan kemajuan pondok pesantren, akan memberikan apapun yang saya miliki selagi bisa dan mampu”, pungkasnya.

Kontributor : Bari Rosdi Amrulloh

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *